Cara Memperbaiki Keramik Rumah Dengan Mudah

, Cara Memperbaiki Keramik Rumah Dengan Mudah, Jasa Potong Keramik , Stepnosing dan Bullnosing - Profesional & Berpengalaman

Cara memperbaiki keramik rumah yang rusak memang perlu diketahui oleh penghuni rumah. Dengan mengetahui cara memperbaikinya penghuni rumah akan bisa langsung mnegatasi masalah tersebut tanpa memerlukan bantuan tukang.

Dengan mengetahui cara memberbaiki keramik rumah yang rusak anda akan lebih menghemat biaya perbaikan. Setiap membangun sebuah rumah pasti diperhatikan setiap komponen yang ada didalam rumah. Begitu pula dalam pemasangan keramik, pasti akan diperhatikan supaya tidak terjadi kesalahan. Namun walaupun demikian pasti ada beberapa celah yang diabaikan dan tidak dipasang dengan benar.

Memasang keramik dilantai ataupun didinding perlu diperhatikan mulai dari pengukuran hingga pemberian semen pada celah keramik atau nat. nat pada celah antar keramik berfungsi untuk menjaga supaya keramik terpasang dengan sempurna pada bidang yang diinginkan. Namun bagaimana jika terjadi pelepasan sususan keramik atau bahkan pemuaian pada keramik. Nah kali ini kita akan membahas mengenai hal tersebut, simak penjelasan dibawah ini.

3 Cara Memperbaiki Keramik Rumah Yang Retak

1. Cat Keramik Yang Retak Atau Patah

Hal pertama yang paling mudah dilakukan apabila keramik retak atau rusak adalah dengan memberi cat diatasnya. Walaupun dengan memberikan cat keramik tidak akan kembali seperti semula. Namun dengan dicat keramik yang retak akan kembali seperti keramik baru jika dilihat dengan mata.

Meski demikian cara ini hanya bisa dilakukan apabila keramik yang anda pasang memiliki warna yang polos. Apabila anda memiliki keramik yang bermotif atau memiliki pola maka cara ini tidak bisa digunakan.

 

 2. Tambahkan Cairan Glasir Pada Keramik

Hampir sama dengan cara yang pertama, pemberian glasir pada keramik ini tidak memperbaiki keretakan pada keramik. Namun dengan pemberian cairan glasir akan dapat mengisi keretakan pada lantai sehingga tidak terjadi kerusakan lebih lanjut.

Sebelum menggunakan cairan glasir pada keramik pastikan anda sudah membersihkan keramik yang retak dari berbagai macam kotoran. Kemudian anda juga perlu memilih glasir yang tidak bewarna agar tidak terlalu terlihat pada keramik. Setelah itu anda baru bisa mengoleskan cairan glasir dan menunggu hingga kering.

 

3. Mengganti Dengan Keramik Yang Baru

Dan cara yang terakhir yakni dengan mengganti keramik yang retak dengan keramik baru. Cara ini bisa dilakukan apabila keretakan pada keramik anda sudah terlalu parah dan sulit diperbaiki. Namun saat mengganti keramik pastikan anda membeli keramik yang sama dengan milik anda sebelumnya. Baik dari warna, ukuran, jenis, motif, bentuk, dan juga material pada keramik.

Setelah anda mengganti keramik yang retak dengan yang baru anda bisa menggunakan keramik yang retak sebagai hiasan. Contohnya anda bisa menjadikan hiasan pada dasar kolam atau pada dinding teras.

 

Itu dia beberapa cara mudah memperbaiki keramik rumah yang retak ataupun rusak. Dengan menggunakan cara diatas anda akan lebih menghemat biaya perbaikan dibandingkan dengan menggunakan tukang. Jika anda memerlukan jasa potong keramik pastikan anda menghubungi Rhema KeramikDisini tersedia berbagai jasa seperti jasa potong keramik, jasa stepnosing, jasa bullnosing, dan lainnya. Pasti anda akan sangat terbantu dengan jasa tersebut, apalagi jika anda sedang merenovasi rumah atau sedang membangun rumah.

Open chat